Kitchen Set Kayu Jati

Dapur yang diisi dengan furniture lengkap tentu memberikan rasa senang tersendiri bagi pemiliknya. Apalagi untuk orang yang paling sering menghabiskan waktu di dapur untuk memasak. Mempercantik interior dengan kitchen set kayu yang bagus dan berkualitas tentu menjadi hal yang banyak didambakan khususnya bagi para ibu. Ada banyak pilihan kayu yang bisa digunakan untuk kitchen set, namun kayu jati masih menjadi material yang paling bagus.

Pilihan Kitchen Set Kayu Jati

1.    Kayu jati grade A

Kayu jati dapat digunakan untuk beragam furniture termasuk untuk membuat kitchen set. Jenis kayu ini menjadi yang paling baik khususnya untuk jati grade A. Bagian yang ada di dalam tengah batang ini memiliki tekstur dan serat yang lebih padat. Hal tersebut membuat motif kayu menjadi sangat khas dan unik. Sangat bagus untuk dijadikan material furnitur maupun kitchen set rumah Anda.

Selain motif yang bagus, kitchen set kayu jati grade A juga menjadi yang paling kuat. Material ini tidak mudah bengkok apalagi menyusut sehingga tidak mengubah bentuk kitchen set di dapur Anda. Minyak alami yang ada pada kayu ini juga dikenal sebagai zat alami yang melindungi kayu dari rayap. Kitchen set dari kayu jati tidak mudah berjamur apalagi keropos.

2.    Kayu jati grade B

Jika jati grade A terlalu mahal, Anda bisa menurunkan pilihan ke grade B. Kualitasnya tidak jauh berbeda dengan ketahanan kayu yang sangat baik dari serangan rayap maupun jamur. Jadi bisa digunakan untuk kitchen set yang akan ditempatkan di lantai atau tempat yang lebih lembab. Kayu jati tidak mudah berjamur seperti jenis kayu keras lainnya.

Selain itu, kitchen set dari kayu jati kelas B ini juga tidak semahal grade A. Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau namun dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. Namun untuk grade B ini memang warnanya tidak terlalu cokelat dan seratnya tidak begitu padat.

3.    Kayu jati grade C

Bagi Anda yang mendambakan kitchen set kayu jati namun masih bimbang karena harganya mahal, jati grade C mungkin bisa menjadi solusinya. Kualitas kayu jati paling rendah ini harganya paling murah. Bagian kayu yang digunakan adalah dekat dengan kulit atau permukaan luar sehingga motif kayunya tidak begitu padat seperti grade A maupun B.

Serat kayu pada jati grade C ini lebih tidak beraturan, namun bagian kayu ini lebih mudah untuk dibuat furniture dalam jumlah banyak seperti kitchen set. Hampir 40% batang kayu jati termasuk dalam grade C ini. Walaupun secara kualitas menjadi yang paling rendah, kitchen set dari kayu jati grade C ini akan tetap awet dengan perawatan yang tepat.

Demikian beberapa pilihan kayu jati yang bisa digunakan untuk kitchen set kayu jati di rumah Anda. Material kayu jati adalah pilihan tepat untuk Anda yang tidak hanya menginginkan furnitur kuat, tetapi juga mewah. Tampilan khas dari kayu jati akan membuat kitchen set Anda terlihat lebih elegan.