Karangan Bunga Zaman Romawi

Pembahasan kali ini memang masih menyangkut sejarah perkembangan karangan bunga. Yang dimulai dari zaman Yunani, dimana bunga sudah dijadikan sebuah bentuk simbolisme ungkapan hati seseorang kepada orang lain.

Mencintai seseorang, harus memberikan bunga. Sayang kepada orang, harus diungkapkan dengan bunga. Seperti itulah ajaran orang-orang Yunani di abad dahulu. Untuk pemberian karangan bunga ke leher, orang Yunani sudah memulai tradisi ini sejak lama.

Jadi, jangan heran kalau orang-orang Yunani dianggap sebagai orang yang meletakkan sejarah dari perkembangan karangan bunga dari zaman ke zaman. Namun ada satu topik yang seru untuk dibahas, yaitu karangan bunga zaman Romawi.
 

Kenapa Kok Di Zaman Romawi?

Karangan Bunga

Tidak ada yang memungkiri, jika zaman ini adalah zaman dimana perkembangan ilmu dan teknologi sangat pesat. Romawi adalah bangsa yang besar, memiliki kerajaan dan peradaban sendiri yang nampak megah bias dilihat dari pergulatan panggung sejarah.

Maka tidak heran, jika zaman ini memiliki hubungan dengan sejarah karangan bunga. Pada zaman Romawi, perkembangan budaya juga sangat maju, bahkan sejarah mencatat, kalau kerajaan dan daulat dari Romawi sangatlah lama dan sulit untuk ditumbangkan.
 

Simbolisme Bunga Sebelum Romawi

Pemberian bunga untuk mengungkapkan rasa memiliki sejarah yang tidak bisa dipisahkan dengan Yunani. Di abad sebelum masehi, mereka sudah memiliki sebuah ajaran yang berkaitan dengan bunga dan simbol filosofinya.

Maka jangan heran, jika zaman Yunani terkenal dengan zaman filosofi dengan banyak ahli filsufnya. Nah, kala itu bunga memang menjadi sebuah bentuk ajaran dalam hal budaya, peradaban, dan bahkan kehidupan religius.
 

Ilmu Seni Merangkai Bunga

Kamu jangan salah, merangkai bunga itu ada ilmu dan tekniknya. Jadi tidak asal ngawur saja. Hal ini sudah dipelajari lama dari zaman Romawi kuno. Terus berkembang hingga abad modern ini. Jadi, kalau kamu menganggap merangkai bunga adalah pekerjaan mudah, eits tunggu dulu.

Merangkai bunga bukan soal keterampilan tangan dan kreativitas saja, akan tetapi kehadiran hati ketika merangkainya sehingga unsur keindahan meresap ke dalam karangan bunga. Jika karangan bunga disusun dengan cara seperti ini, maka keharuan dari proses pemberiannya akan terjadi.

Jika tidak ada seni untuk merangkai bunga, maka bunga-bunga itu tidak akan terangkai dengan bagus dan indah, sesuai dengan corak warna dan bentuknya.
 

Bunga Ketika Zaman Kekaisaran Romawi

Apa yang paling penting dari zaman Romawi, tentunya kekaisarannya. Sejarah yang mencatat, banyak sekali hal-hal yang terjadi ketika zaman kekaisaran ini. Ilmu pengetahuan maju dan berkembang. Selain itu, banyak teknologi yang ditingkatkan.

Selain itu, pemberian karangan bunga kepada pemenang lomba, pernikahan, dan momen spesial lainnya sudah dilakukan di zaman romawi ini. Jadi, selain zaman ini maju, ternyata bunga memiliki hubungan yang panjang dengan zaman romawi.
 

Karangan Bunga Modern

Papan bunga atau karangan bunga di zaman ini pasti sudah berbeda pada zaman Yunani atau Romawi kuno. Papan bunga di zaman ini tentunya sudah lebih elegan, hiasanya sudah beraneka ragam, bahkan sering kali ditambahkan lampu LED untuk menambah estetikanya.

Maka jangan heran, jika papan bunga modern nampak elegan dan menarik untuk dipakai memberikan ucapan kepada seseorang. Entah itu untuk penghargaan, selamat dan sukses, pernikahan, hingga untuk duka cita.

Dengan banyaknya kepentingan penggunaan papan bunga itu, Alicia Florist siap membantu kamu untuk mewujudkan karangan bunga yang menarik untuk kamu berikan kepada orang yang kamu sayangi…