Beberapa Jenis Investasi Berikut Ini Bikin Kamu Cepat Kaya, Simak Sekarang!

Ada begitu banyak instrumen dan jenis investasi yang bisa Kamu pilih untuk investasi masa depan. Beberapa di antaranya seperti investasi reksadana, investasi emas, investasi saham, dan beberapa lainnya. Dalam urusan investasi, tentunya semua jenis investasi memiliki keuntungan dan resiko kerugian tersendiri. Akan tetapi hal tersebut tentunya bukan menjadi halangan bagi investor untuk memperluas simpanan investasinya.

Namun ada beberapa investasi yang dianggap sebagai jalan untuk menjadi milyarder dengan mudah. Beberapa investasi tersebut tentunya memiliki resiko yang besar sebanding dengan keuntungannya. Jika Kamu tertarik menginvestasikan kekayaanmu, simak beberapa ulasan berikut ini akan membantumu menemukan jenis investasi yang bisa bikin kamu cepat kaya.

Kiat Sukses dalam Trading Forex untuk Pemula - Akseleran Blog

Investasi Logam Mulia

Logam mulia dari dulu hingga sekarang masih menjadi instrumen investasi yang diminati banyak orang, terlebih masyarakat Indonesia sendiri. Logam mulia dianggap sebagai investasi paling aman bahkan selama pergolakan politik dan ekonomi. Hal ini dikarenakan, secara umum logam mulia tidak pernah mengalami penurunan harga yang signifikan.

Di era modern saat ini, investasi emas atau logam mulia jauh lebih praktis. Di mana kamu tidak perlu menyimpan berbatang-batang emas. Cara investasi emas saat ini cukup dengan membeli emas via online atau membeli melalui bank untuk kemudian disimpan. Sama halnya dengan investasi pada umumnya, Kamu juga bisa menjualnya, membeli, atau mempertahankan tanpa harus memegang fisiknya. Jika investasi logam mulia mu dirasa sudah membuahkan hasil, kamu bisa menarik jumlah logam mulia tersebut menjadi batangan yang siap untuk dipamerkan.

Investasi Melalui Deposito Berjangka

Deposito berjangka adalah investasi dengan cara deposito bank dengan tingkat suku bunga yang lebih tinggi dari rekening tabungan biasa dengan disertai tanggal jatuh tempo yang jelas dalam mengisi depositnya dan juga pengambilannya.

Jika Kamu menarik uang dari deposito tersebut sebelum batas waktunya, kamu bisa saja mendapatkan hukuman yaitu adanya denda atau gagalnya perjanjian deposito berjangka. Namun jika Kamu mendepositokan uang semakin tinggi sampai batas yang ditentukan, keuntungan yang Kamu dapatkan juga semakin tinggi.

Investasi jenis ini kerap dianggap sebagai bentuk investasi yang aman karena memiliki resiko yang rendah. Di samping itu, investasi deposito ini juga tidak rumit dan mudah dipahami. Umumnya seperti menabung hanya saja tidak dapat diambil dalam kurun waktu tertentu. Akan tetapi investasi deposito jangka panjang juga memiliki resiko yaitu ketika suku bunga deposito rendah atau turun dan kalah terhadap tingkat inflasi yang ada.

Investasi Saham

Sudah bukan rahasia umum bahwa investasi saham merupakan instrumen investasi yang memberikan keuntungan yang besar akan tetapi resikonya juga tidak main-main. Investasi saham yaitu menanam modal pada perusahaan penerbit saham atau perusahaan emiten sehingga Kamu menjadi bagian dari sekian persen pemilik perusahaan.

Dengan begitu, Kamu memiliki hak klaim atau pendapatan yang didapatkan perusahaan, yaitu dalam hal ini disebut dividen. Untuk itu semakin banyak Kamu menanam saham akan semakin banyak juga pendapatan yang akan Kamu dapatkan.

Saham menjadi instrumen investasi yang paling populer karena menawarkan imbal bagi hasil yang lebih tinggi dibandingkan instrumen lainnya. Namun, resikonya juga tinggi karena harga saham bisa naik dan turun tajam secara tiba-tiba. Bisa jadi, nilai saham yang Anda tanam juga bisa hangus tidak tersisa.

Agar terhindar dari kerugian yang besar, tentunya diperlukan usaha dengan cara memantau pasar bursa dan aktif mencari info dan pengetahuan mengenai investasi saham. Selamat berinvestasi!